Senin, 09 Mei 2016

AYO DONOR DARAH



  • Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 8 Mei 2016, mengambil tema “Everywhere to Everyone” (Dimanapun untuk Siapapun) sesuai edaran yang disampaikan oleh Federasi Internasional (IFRC). 
  • Melalui slogan “Everywhere to Everyone”, PMI mengajak semua pihak untuk dapat melakukan aksi-aksi kemanusiaan, dimanapun kepada siapapun. 
  • Salah satu aktivitas pelayanan dari PMI adalah pelayanan darah. Pelayanan darah adalah upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia  sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial. 
  • Peraturan Pemerintah N0. 7/ 2011 tentang Pelayanan Darah menyebutkan penyelenggaraan donor darah dan pengolahan darah dilakukan oleh Unit Donor Darah (UDD) yang diselenggarakan oleh organisasi sosial dengan tugas pokok dan fungsinya di bidang Kepalangmerahan atau dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI).
  • PMI terus mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.  
  • Anda bisa membagi cinta, menjaga kesehatan, sekaligus beribadah melalui donor darah. Ayo donor darah! .  Syarat - syarat menjadi donor darah dan Nilai Positif yang didapatnya dapat dilihat lewat gambar di bawah ini .

sumber : www.pmi.or.idMediakom


0 komentar:

Posting Komentar